Recent Post

Sponsored

Labels

addressbook Kerja Keras Adalah Energi Kita

Diposting oleh dev | , | 19 komentar »

Kerja keras adalah energi kitaPerayaan 52 tahun PT. Pertamina nampaknya menjadi sebuah transformasi baru untuk salah satu perusahaan BUMN terbesar di Indonesia ini. Dengan slogan baru Kerja Keras Adalah Energi Kita nampaknya pertamina betul-betul berupaya ber-kerja keras meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Pertamina nampaknya sangat menyadari bahwa pelayanan terhadap konsumen merupakan sebuah energi bagi sebuah perusahaan. Selama 52 tahun Pertamina telah melayani masyarakan dalam pengolahan sumber daya energi di Indonesia, berbagai inovasi telah dilakukan oleh pertamina mulai dari peningkatan layanan sampai dengan peningkatan kualitas produk.

Salah satu inovasi produk bahan bakar pertamina adalah Pertamax. Pertamax adalah bahan bakar non-subsidi dengan bahan baku berkualitas tinggi yang membuat pembakaran lebih sempurna, energi lebih bertenaga, ramah lingkungan serta irit. Pertamax sendiri saat pertama kali diluncurkan pada tahun 2004 telah menggunakan aditif generasi 5 dan telah mendapatkan sertifikat dari laboratorium independen berstandar international di Houston, Texas Amerika Serikat (sumber: www.pertamina.com).

Saat pertama kali dipasarkan pada tahun 2004, Pertamax dibandrol dengan harga Rp.2.300 per liter, sayangnya semakin hari harga bahan bakar non-subsidi ini semakin melambung. Pada tanggal 15 November 2009 kemarin, situs resmi Pertamina lagi-lagi mengumumkan kenaikan harga bahan bakar non-subsidi termasuk Pertamax. Hal ini menurut pertamina disebabkan oleh perkembangan MOPS yang naik sebesar 4,05% - 6,1% dan melemahnya kurs tengah BI sebesar 1,38% serta pertimbangan perkembangan harga pasar.

Kerja Keras Adalah Energi Kita

Melihat dari sedikit ulasan diatas, penyesuaian harga BBM non-subsidi pada tanggal 15 November 2009 kemarin mungkin membuat sebagian pengguna Pertamax kecewa. Namun pada kenyataannya, kenaikan harga BBM non-subsidi sebenarnya sangat tergantung pada perkembangan perekonomian negara ini dan harga minyak dunia. Nilai jual rupiah menjadi salah satu faktor penting terhadap harga bahan bakar, slogan "Kerja Keras Adalah Energi Kita" nampaknya dapat menjadi renungan buat kita semua bahwa sebenarnya meningkatkan perekonomian bangsa ini adalah inti dari semuanya. Kerja Keras dari seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian Indonesia tentu saja akan memajukan bangsa ini di mata dunia, dengan semakin menguatnya kurs rupiah maka tidaklah mustahil suatu saat nanti pertamina akan menurunkan kembali harga bahan bakar non-subsidi. Tentu saja untuk meningkatkan perekonomian negara ini dibutuhkan suatu kerja keras yang membutuhkan banyak energi kita semua.

Salah satu hal termudah untuk meningkatkan perekonomian di Indonesia adalah dengan mencintai produk buatan dalam negeri. Mudah-mudahan tulisan ini dapat memberi masukan kepada pembaca semua untuk lebih mencintai produk buatan dalam negeri untuk meningkatkan perekonomian di Indonesia serta dapat menjadi masukan untuk PT. Pertamina untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan dan kualitas produknya agar produk pertamina dapat menjadi produk dalam negeri yang dicintai dan dibanggakan oleh masyarakat Indonesia.

KERJA KERAS ADALAH ENERGI KITA
Cinta Pertamax | Kerja Keras Adalah Energi Kita
Image source: Aceh Forum

Related Posts by Categories

Silahkan klik di sini untuk membaca melalui feed reader anda. Atau masukkan alamat email anda di kolom dibawah ini untuk berlangganan artikel DevBook.net langsung ke alamat email anda.

feed

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

Ada 19komentar ke “Kerja Keras Adalah Energi Kita”
Multibrand said...
 date:

Sebagai warganegara yang baik saya memakai Pertamax, kecuali bila pompa bensin langganan saya kehabisan stok (pernah beberapa kali), saya akan ke produk alternatf: Shell atau Petronas.

vie_three said...
 date:

wiiiiihhhh ikut kontes dari pertamina niy..... ayo2 dg kerja keras pasti semua yang ingin kita capai bisa dicapai.... karena kerja keras ntu adalah energi kita.... ^^

IHSAN said...
 date:

ayo kerja keras karena kerja keras adalah bagian dari budaya Indonesia

Saug Web said...
 date:

Jadikanlah kerja keras itu menjadi budaya kita

Ali said...
 date:

hehe.. aku mau koment gambarnya deh..

"cool''.. wkakak

ekafatboy said...
 date:

selaku warga negara indonesia qta harus mencintai produk dalam negeri.. contonya PERTAMAX.... gw dah pake tuch barang...wkwkw.. klo KEDUX, ato KETIGAX.. gw mo nyoba juga tuch..hehehe

dev said...
 date:

@All: makasih dukungannya ya, walaupun kayanya kemungkinan menang udah ga ada :D ikut memeriahkan saja deh..

Bagas said...
 date:

thanks bgt buat infonya..pasti berguna, nice post..memang dibutuhkan kerja keras karena"kerja keras adalah energi kita"
buat artikel ini

dev said...
 date:

@bagas: salam "kerja keras adalah energi kita" juga mas..selamat berkompetisi :)

Insan Setia Nugraha said...
 date:

hahaha (tertawa gak henti2 sambil peganing perut)..waduh2. bisa aja nih sob. Gambarnya lucu buanget deh. Siip lah kreativitasnya. Moga menang ya kontesnya!!

dev said...
 date:

@insan setia: Makasih supportnya mas :D

Anonymous said...
 date:

hahaha gambarnya gokil gan. ikut share gambarnya di forum sebelah yah. BTW kerja keras adalah energi apa sih?

dev said...
 date:

@Anonymous: Silahkan aja mas, saya juga picnya ngambil dari forum kok, itu ada sourch imagenya saya masukin..Kerja Keras Adalah Energi Kita itu kontes blog mas..tapi kayanya kesempatan menang buat saya udah ga ada :D ikut meramaikan saja deh..

Travelinous said...
 date:

backlinknya mantap neh
bagi dung tipsnya

thumblike said...
 date:

memperkenalkan social bookmark karya anak bangsa
silakan submit artikel anda di www.thumblike.com
untung mendapatkan backlink dari blog dofollow secara gratis
- terima kasih -

dev said...
 date:

@Travelinous: saya juga masih belajar mas :)

@thumblike: makasih kunjungannya, nanti saya coba :)

Belly Surya Candra Orsa said...
 date:

Great Blog..!!!! Keep Blogging.... :)

MF-A said...
 date:

Thanks for taking the time to discuss this, I feel strongly about it and adore learning more on this topic. If possible, as you gain expertise, would you mind updating your blog with more details? It truly is extremely helpful for me.

Biep458 said...
 date:

thanks for sharing this usefull information.


leave comment
back to top
comment notes

Post a Comment

devbook.net